CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Tuesday, January 27, 2009

Hasil Pengamatan Gerhana Matahari Cincin di Sidoarjo

Kemarin...tepatnya tanggal 26 Januari 2009, kita mengalami salah satu fenomena yang jarang kita jumpai di Indonesia...yaitu gerhana mtahari cincin (GMC).
nah kebetulan..kemarin itu niatnya kita mau pinjem teleskop matahari LAPAN WATUKOSEK..pas kita hubungi pak Bambang Setiahadi. beliau ternyata sedang sakit. daripada kita menyita waktu panjang, akhirnya kita langsung meluncur di Jembatan Bypassnya Buduran Sidoarjo. karena kebetulan, disana datarannya sangat tinggi dan cakrawalanya sangat bagus. tadinya kita hanya niat observasi ajah buat laporan penelitian, eh ternyata tiba-tiba ajah datang anggota pers dari TV ONE yang ingin wawancara dengan kita. kebetulan mengenai gerhana matahari tersebut. kita sempat kewalahan dengan aksi Handycam yang dipegang kameramen. lalu gak beberapa lama. ada lagi anggota pers dari SCTV datang. Alhasil tadi malem wajah saya dan eman-teman nampang deh..hehehehe. berikut dokumentasi pengamatan dengan filter.
















nii foto waktu kita mengamati gerhana bersama mas medi dari TV ONE

sewaktu gerhana mataharinya tertutup awan..tiba-tiba muncul fenomena yang sangat menarik dan indah...tiba-tiba ajah muncul fenomena seperti aurora gitu!! SUBHANALLAH...









NAH INI TAMAPANG-TAMPANG PARA ASTRONOM MUDA KITA DARI SIDOARJO YANG MASIH AMATIR...HEHEEHE^^

0 comments: